Selasa, 01 Oktober 2013

Hei, Hidup itu Gak Datar

Jadi teringat dengan sebuah kata yang dipopulerkan iklan produk makanan ringan "life is never flat". Ya, itulah hidup -tidak datar. Penuh lika liku dan skenario yang kadang baru kita sadari makna di balik itu semua ketika sang waktu telah muncul memberi kabar dan jawaban. Ketika apa yang telah kita rencanakan tidak terwujud, lalu kecewa menghampiri, dan semangat kadang meluntur. Namun, ternyata jangan berkecil hati karena ternyata semuanya telah diatur dengan indah oleh Sang Kholik. Peluk erat kesabaran itu, maka suatu waktu kau akan begitu sangat bersyukur betapa indahnya skenario yang telah Tuhan rancang.

Tugas kita hanyalah menjalani kehidupan dengan sebaik-baiknya. Dekati terus Tuhan, maka kau akan damai dan tenang bersamanya...''Fii Kulli Lamhatin Wanafasin".... Jangan khawatir, hidup tidak akan pernah tertukar. Semua kebaikan yang kita perbuat, akan kembali memantul kepada kita. Begitupun dengan keburukan yang diperbuat. Itu keadilan Tuhan. Jika kau ingin hidupmu baik, teruslah berbuat baik. Banyak belajar tentang kehidupan, akan semakin membuka mata kita akan sebuah ritme dan kebiasaan hidup yang pada akhirnya mengembalikan kita pada kesadaran akan keagungan dan kebesaran-Nya.

Nikmati peranmu saat ini. Engkau yang sedang bersusah payah menuntut ilmu, teruslah belajar dengan baik dan penuh tanggung jawab. Engkau yang sedang bingung mencari judul skripsi atau tesis, jangan patah arang, terus membaca, diskusi dengan dosen, dan yang terpenting banyak-banyaklah mencari masalah yang pantas dan sanggup kau teliti - jadilah sebuah karya. Juga engkau yang sedang berjuang melawan sakit, teruslah semangat untuk sembuh - jangan lupa minum obat. Engkau yang sedang menjalani peran sebagai seorang ibu, mari ajarkan anak-anak untuk santun dan menghargai hidup. Atau mungkin engkau yang sedang patah hatinya, jangan sedih dan tetaplah tersenyum. Bukankah anak muda itu konon katanya harus mengalami beberapa kali patah hati sebelum menemukan pasangan sejatinya? *lol

Bersyukurlah bagi engkau yang hidupnya tidak selalu datar. Kau akan menjadi hebat, lebih banyak belajar dan berjuang. Biar hidupmu lebih terasa ^_^v.


Gd. 3 Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran
di Sela menunggu dosen :)

Sumber gambar : www.jomantara.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar